13 Hari tegang sekitar Suharto lengser





BAGIAN-15 – Epilog

Tiba-tiba aku teringat pada masa-masa pacaran kami di sepanjang jalan menuju ke kompleks perumahan Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) di tepi Kali Ancol dahulu. Bunga flamboyan yang tumbuh di tepi kali bermekaran merah menyala ria, lalu berguguran disentuh angin, seakan menaburi jalan kami dengan lambang cinta dan kasih sayang kami berdua – aku dengan seorang taruna AMN (Akademi Militer Nasional) yang jangkung, pendiam dan cerdas: Johny Yosephus Lumintang.
Saat itu pada Ulang Tahun Perkawinan kami yang ke-25 (pada 2012 ini berarti sudah 39 tahun, red)  kami benar-benar diuji oleh Tuhan. Sekarang ini, saat ini, aku sangat bahagia dapat melewati waktu-waktu sulit itu dan dapat merayakan Ulang Tahun Perkawinan kami setiap tahun hingga kini, disaksikan oleh anak-anak, cucu-cucu kami, serta para saudara dan handai taulan semuanya. Selama ini sejak perkawinan kami, aku dan JL telah melewati masa-masa yang sulit, penuh onak dan duri dengan gelombang kehidupan serta nasib yang menimpa kami.
Namun dengan segala kebesaran dan cinta kasih Tuhan, aku dan JL pun telah melewati masa-masa tersebut yang kini telah menjadi kenangan indah, manis penuh madu cinta-kasih kami. Hari-hari kami isi dengan canda-tawa dan semangat yang menggemuruh untuk menempuh kehidupan berkeluarga dan menatap masa depan yang terbentang luas. Kehadiran anak-anakku melengkapi cinta-kasih keluarga kami, dan kelahiran cucu-cucuku telah sungguh-sungguh menggenapkan kebahagiaan bahtera rumah tangga kami berdua.
Terima kasih Tuhan atas segala kasih sayangMu.
SELESAI

Catatan: Dengan dimuatnya Epilog ini maka selesai sudah pemuatan memoar Ny. Johny Lumintang mengenai 13 harinya yang menegangkan antara pra dan pasca lengsernya Presiden Suharto. Kami serahkan kepada pembaca untuk mengambil hikmah dari pengalaman tersebut. Terimakasih telah mengikuti dengan setia memoar tersebut di JURNAL BELLA ini.

13 Hari tegang sekitar Suharto lengser

13 Hari tegang sekitar Suharto lengser ditulis oleh
10/10 based on 10 ratings from 10 reviewers
Ayo berkomentar dengan baik!
Komentar menggunakan sistem moderasi. Gunakan nama asli / alias untuk berkomentar, bukan judul post atau nama produk. Komentar dengan link mengarah ke post / produk mungkin tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, terima kasih.

0 comments:

Posting Komentar